Arema FC Siaga Lawan Persiraja Banda Aceh

By ommed


nusakini.com - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengingatkan anak asuhnya tidak menyepelekan kekuatan Persiraja Banda Aceh. Meski lawannya tersebut sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Arema FC bakal berhadapan dengan Persiraja pada lanjutan Liga 1 2021/22. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/2) malam.

Pada laga itu Arema FC difavoritkan meraih kemenangan karena melihat komposisi pemain dan posisi di klasemen. Singo Edan menempati peringkat dua klasemen dengan raihan 48 poin, sedangkan Persiraja menduduki juru kunci mengumpulkan 11 angka.

“Dalam sepakbola, segalanya mungkin terjadi. Setiap tim bisa mengalahkan tim mana pun. Tim yang difavoritkan menang itu hanya ada di atas kertas, pada kenyataannya di lapangan tidak demikian. Lupakan status tim favorit itu,” kata Almeida.

Almeida berpatokan dengan hasil laga Persiraja kontra Persija Jakarta. Ketika itu, pasukan Sergio Alexandre tersebut mampu mengalahkan Macan Kemayoran satu gol tanpa balas.

Ogah kejadian serupa menimpa Arema FC, Almeida meminta anak didiknya menjaga konsentrasi hingga pertandingan tuntas. Menurutnya, kesalahan kecil akan berdampak besar terhadap hasil akhir pertandingan.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih tiga poin. Setiap tim di dunia ini punya peluang menang atas tim mana pun. Itu yang membuat sepakbola sungguh emosional. Mereka bisa mengalahkan Persija, tapi kami harus mengalahkan mereka,” ucapnya.

Di sisi lain, Arema FC tidak diperkuat tiga pemain andalan untuk melawan Persiraja akibat cedera. Mereka adalah Kushedya Hari Yudo, Bagas Adi Nugroho, dan Adilson Maringa.

“Yudo butuh waktu empat sampai enam pekan. Bagas kami istirahatkan satu pertandingan. Kalau Maringa progresnya bagus sejauh ini, tinggal menunggu satu minggu lagi,” ujar dokter Arema FC Nanang Tri Wahyudi. (gi/om)